Rabu, 16 November 2011

Google: 200 Juta Perangkat Android Teraktivasi di Seluruh Dunia

Sebagai sistem operasi terbuka, kehadiran Android terbilang sangat sukses. Faktanya, kian hari pengguna ponsel bersistem operasi Android terus mengalami peningkatan.
Bahkan, berdasarkan laporan terbaru smartphone yang menggunakan sistem operasi besutan Google ini berhasil meraup separuh dari pangsa pasar smartphone global.
Lantas, berapa sih sebenarnya jumlah konsumen perangkat Android yang teraktivasi di seluruh dunia?
Nah, jawabannya terungkap ketika seorang Direktor Konten Digital untuk Android di Google, Jamie Rosenberg berbicara di acara Google Music di Los Angeles, AS, Rabu waktu setempat.
"Sekarang ada lebih dari 200 juta perangkat Android aktif di tangan konsumen di seluruh dunia," kata Rosenberg, seperti dikutip PULSAonline via BGR.
Angka yang diumumkan itu, meningkat hampir 100% dari jumlah perangkat yang aktif pada bulan Mei lalu. Di mana pada bulan Mei 2011 lalu, Google mengumumkan bahwa lebih dari 100 juta perangkat Android teraktivasi.
Selain itu, Google juga mengumumkan jumlah rata-rata perangkat Android baru yang aktif per harinya, yakni sekitar 550.000 perangkat Android.
"Google mengaktivasi rata-rata 550.000 perangkat Android baru per hari," pungkas Rosenberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Labels

Blog Archive

Pengikut

Pages

Pages