Minggu, 23 Oktober 2011

Tips Mengoptimalkan Android


Saat ini sudah banyak teknologi yang terus semakin berkembang di dunia, terutama dalam bidang komunikasi, yaitu ponsel. Yang sekarang sedang menjadi trend dan booming adalah kehadiran Smartphone dan BlackBerry. Ponsel yang berbasis Android sangat disukai dan diidamkan oleh banyak orang, termasuk juga oleh saya, karena
adanya banyak fitur dan layanan lainnya yang menarik dan lebih bagus dari yang lainnya.

Namun ada sebagian orang yang sudah memilki smartphone Android, tapi masih hanya digunakan seperti biasa pada umumnya tanpa menggunakan fitur yang dimiliki dalam layanan tersebut. Padahal di dalam Andoroid ada banyak yang menarik. Supaya kita yang memiliki Smartphone Android bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dengan optimal, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan.

 

Sebagaimana yang kita ketahuibahwa Android merupakan OS atau sistem operasi dari Google, jadi kita membutuhkan email yang dari Google alias Gmail buat menggunakan banyak fitur yang tersedia di dalam Smartphone Android kita. Kalau kita belum punya, kita tinggal bikin aja di www.Gmail.com.kalau  kita sudah punya alamat Gmail, nantinya kita akan lebih mudah untuk mengakses fitur yang ada kaitannya dengan Google, seperti Android Market misalnya.
 
Di Android Market, kita bakalan banyak menemukan aplikasi yang hampir semuanya keren. Untuk lebih seleksi dan menurut kita yang paling bagus, cara carinya cukup mudah kok, kita bisa mulai cari aplikasi dari yang ratingnya tinggi. Secara logikanya kan, kalau aplikasi yang semakin banyak bintangnya pasti semakin bagus dibandingin yang lainnya, walaupun belum tentu absolute.

 

 

Saat kita sedang menggunakan Smartphone Android kita, ada baiknya jika kita mengaktifkan fitur Underclock, yaitu fitur yang dapat membantu untuk menghemat penggunaan baterai kita sehingga baterai kita bisa lebih irit.

 

Informasi di atas hanya sekian dari beberapa cara mengoptimalkan Smartphone Android kita, jika Anda punya informasi lainnya, silahkan berbagi dengan kami….

  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Labels

Blog Archive

Pengikut

Pages

Pages